Tuesday, April 9, 2013

Prototype Competition 2013 SMA/SMK Tingkat Nasional

INFO LOMBA | Lomba 2013 | Update Setiap Hari
Tempatnya info lomba 2013, kompetisi, beasiswa, dan seminar update setiap hari
Prototype Competition 2013 SMA/SMK Tingkat Nasional
Apr 9th 2013, 23:13


Buat Kalian Pemuda penerus Bangsa, buat kalian Pemuda pembangun Negri, buat kalian para Pemuda Indonesia mari berkonstribusi Untuk Tanah Air tercinta ini, melalui Karya dan Ide Inovatif dalam :

Prototype Competition 2013 SMA/SMK Sederajat Tingkat Nasional
karena melalui diri kalianlah Para pemuda, kemajuan Bangsa ini di pertaruhkan, melalui kalianlah para Pemuda, keutuhan Negri ini diperjuangkan dari Sumpah pemuda, hingga era Reformasi, Pemuda sangat berperan ikut serta membangun Negeri ini

Prototype Competition Sekolah Lanjutan Tingkat Atas yang selanjutnyadisebutPC SLTA merupakan salah satu rangkaian kegiatanNational Scientific Fair yang dilaksanakan oleh BSO EneRC Universitas Negeri Semarang. Bentuk dari kompetisi ini adalah pengajuan proposal kegiatan yang menekankan pada aspek kreativitas dan inovasi ide siswa berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keilmiahan yang tinggi tentang program penciptaan yang didasari atas karsa dan nalar pelajar SLTA, bersifat konstruktif serta menghasilkan suatu sistem, desain, model/barang atau prototype dan sejenisnya, yang nantinya proposal tersebut akan diseleksi untuk didanai dan diharapkan barang tersebut akan bermanfaat bagi bangsa dan negara pada masa sekarang atau yang akan datang. Berdasarkan hal tersebut, lomba ini bertujuan untuk melatih siswa dalam pembuatan proposal penelitian, karyailmiah atau sejenisnya, dan  membentuk siswa menjadi pribadi yang berjiwa kepemimpinan, yang cendikiawan, mandiri dan arif serta dapat mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggung jawab dan dapat membangun kerja sama tim, untuk masa depan bangsa yang lebih baik melalui Riset dan Teknologi.

Sistem perlombaan :
Peserta mendaftar dan mengirim proposal perlombaan -> Proposal diseleksi 10 Finalis -> Proposal yang diseleksi akan didanai untuk pembuatan produk sebesar Rp. 250.000,- -> peserta diwaktu untuk pembuatan produk -> Deadline pembuatan produk selesai, kirim softfile laporan kemajuan via email -> Grand Final, Presentasi Produk dan penyerahan HardFile laporan kemajuan tgl 18 di C7 FIS UNNES.

*NB : Peserta berhak mengikuti serangkaian Acara "National Scientific Fair(NSF) 2013" BSO EneRC, dengan cara Regristrasi ulang pada tanggal 16 Mei 2013 di kesekertariatan EneRC E2 Lantai 1 FT UNNES Kampus Sekaran. 
Adapun rangkaian acara sebagai berikut : 
·         Tanggal 16 Mei 2013 : Opening Ceremony
·         Tanggal 17 Mei 2013 : Grand Final Handmade Competition 2013
·         Tanggal 18 Mei 2013 : Gran Final Green Ilmi Competition 2013 dan Prototype Competition SLTA 2013 , Filetripe(Jalan jalan menyang wisata  Kota Semarang)
·         Tanggal 19 Mei 2013 : Scientific Exhibition(Pameran produk karya peserta Lomba(HC,GIC,PCSLTA) melalui stand), Seminar Nasional Kewirausahaan, dan Closing Ceremony

Penyelenggara: Badan Semi Otonom "Engineering Research Club" Fakultas Teknik UNNES
Pendaftaran dan Pengiriman Proposal : 1 - 27 April 2013
Grand Final : 18 Mei di Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial UNNES 
Hadiah: Juara I Trophy+Sertifikat+Uang Pembinaan+Merchandise
Ketentuan Peserta: Peserta untuk SMA/SMK atau Sederajat dengan 1 Tim terdiri dari 3 siswa/siswi dan Guru Pembimbing dan masih dalam satu sekolah
Kontribusi/Biaya: konstribusi Rp. 40.000,-/Tim

Info lebih lanjut :
CP: Edi (085727144293)

Info dari: Muhammad Edi Laksono

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo [embedded content]

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions