Friday, July 19, 2013

Lomba Cepat Tepat Ilmu Pangan XXI

INFO LOMBA | Lomba 2013 | Update Setiap Hari
Tempatnya info lomba 2013, kompetisi, beasiswa, dan seminar update setiap hari
thumbnail Lomba Cepat Tepat Ilmu Pangan XXI
Jul 20th 2013, 03:00, by Raden Diky Dermawan

Deadline: 18 September 2013

Penyelenggara:
Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor

Syarat dan Ketentuan:
  1. Calon peserta LCTIP XXI adalah semua siswa  Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memperoleh undangan dari panitia LCTIP XXI ataupun yang tidak memperoleh undangan.
  2. Calon peserta LCTIP XXI mendaftarkan diri dalam sebuah tim yang terdiri dari tiga orang siswa SMA
  3. Setiap sekolah dapat mengirimkan lebih dari satu tim dan didampingi oleh guru pendamping dari sekolah yang bersangkutan
  4. Calon peserta wajib melakukan registrasi pendaftraan sesuai dengan prosedur pendaftaran yang telah ditetapkan oleh pihak panitia.
  5. Calon peserta lomba yang telah melakukan pendaftran dan pembayaran biaya pendaftaran, apabila melakukan pembatalan maka uang pendaftaran akan dikembalikan sebanyak 70% dari total pendaftaran.
  6. Peserta yang memperoleh juara pertama pada LCTIP XXI akan memperoleh pilia bergilir dan golden tiket untuk  departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB.
  7. Info lebih lanjut (susunan acara, sliabus, bank soal dll) dapat dilihati di web lctipipb.blogspot.com

Teknis Pendaftaran:
  1. Pendaftaran LCTIP XXI dibuka pada tanggal 1 Juli 2013
  2. Pendaftaran dilakukan secara online
  3. Formulir pendaftaran dapat diunduh di website lctipipb.blogspot.com
  4. Peserta mengisi formulir pendaftaran disertai dengan satu foto berwarna terbaru ukuran 3x4
  5. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 350.000,00 per tim. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara : a.) Transfer melalui rekening BNI cabang dramaga Bogor atas nama Ifa Intaniati dengan nomor rekening 0223909217. b.) Format penulisan pada slip bukti transfer ditulis nama pengirin adalah NAMA SMA dan NAMA KETUA KELOMPOK
  6. Formulir pendaftaran dan bukti pembayaran dapat dikembalikan dengan cara mengirimkan file formulir (dalam bentuk .doc) dan bukti pembayaran yang telah di scan ke email pendaftaranlctip@gmail.com
  7. Nama file yang akan dikirim dapat ditulis dengan format NAMA SEKOLAH_KAB/KOTA
  8. Peserta yang telah melakukan pendaftaran dan pengembalian formulir pendaftaran serta bukti  pembayaran WAJIB konfirmasi melalui sms dengan format : LCTIPXXI_NAMA SMA_KAB/KOTA_PROVINSI_NAMA KETUA KELOMPOK_TANGGAL TRANSFER_NAMA PEMILIK REKENING PENGIRIM_NOMOR REKENING YANG DITUJU Dikirim kepada Randy Pramuditha Arifin dengan nomor 085814051579. Contoh : LCTIPXXI_ SMA X_KOTA BOGOR_JAWA BARAT_ANGELIA_24 JULI 2013_KIRANA _0223909217
  9. Bukti ASLI pembayaran dibawa saat registrasi pada tanggal 5 Oktober 2013
  10. Pendaftaran ditutup pada tanggal 18 September 2013

Ketentuan Umum Lomba:
  1. Peserta LCTIP XX adalah peserta yang terdaftar secara resmi dalam peserta LCTIP XX dengan memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan.
  2. Peserta akan mengikuti perlombaan dengan 4 tahap, yaitu penyisihan, perempat final, semifinal, dan final.
  3. Soal yang diperlombakan adalah soal pangan dan soal ilmu dasar: matematika, kimia, biologi, dan fisika yang sebagian besar telah dihubungkan sebagai penunjang ilmu pangan.
  4. Ketentuan setiap tahap perlombaan dijelaskan di dalam ketentuan khusus lomba.
  5. Dari peserta penyisihan, 16 tim dengan nilai tertinggi akan lolos ke tahap berikutnya dengan ketentuan: 1 tim dengan nilai tertinggi akan langsung lolos ke babak semifinal dan 15 tim lainnya akan lolos ke tahap perempat final.
  6. Perempat final akan terdiri dari 5 sesi yang akan dilaksanakan secara parallel dalam waktu yang bersamaan.
  7. Setiap sesi akan terdiri dari 3 tim yang berlomba dan penentuan posisi tim dalam setiap sesi tersebut dilakukan dengan pengundian.
  8. Dari setiap sesi perempat final, tim bernilai tertinggi akan lolos ke tahap semifinal sehingga pada tahap semifinal terdapat 6 tim yang akan berlomba.
  9. Semi final akan terdiri dari 4 sesi (LCT + Presentasi) yang akan dilaksanakan secara parallel dalam waktu yang bersamaan.
  10. Setiap sesi akan terdiri dari 3 tim yang berlomba dan penentuan posisi tim dalam setiap sesi tersebut dilakukan dengan pengundian.
  11. Dari hasil nilai akumulasi semi final, tim bernilai tertinggi akan lolos ke tahap grandfinal sehingga pada tahap grandfinal terdapat 3 tim yang akan berlomba.
  12. Ketiga tim yang berlomba pada tahap grandfinal akan memperebutkan juara dalam LCTIP XXI. Ketentuan hadiah telah ditentukan sebelumnya.
  13. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Hadiah dan Penghargaan:
  1. Juara 1: Rp. 4.000.000,- + Sertifikat + Tropi + Golden Ticket menjadi Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan IPB
  2. Juara 2: Rp. 2.500.000,- + Sertifikat + Tropi
  3. Juara 3: Rp. 1.500.000,- + Sertifikat + Tropi

Informasi:
Randy Pramudita - 085814051579
M Abdi Manaf - 085641314490
Twitter: @lctipxxi

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo [embedded content]

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions